Client indobilling disconect
Kejadian mengalamai Client indobilling disconect dengan billing
server yang pernah saya alami 2 tahun lalu, anda bisa menjalankan langkahnya berikut ini:
11. Ping jaringan terlebih dahulu caranya
anda masuk di client tanpa billing terlebih dahulu. Caranya : silahkan tekan
Alt ==> q lalu jika muncul masukkan operator dan password masukkan Operator
ID= indobilling
Password= qwer atau Operator ID= admin Password = admin ( kalau belom dirubah )
22.Setelah anda masuk ke tampilan windows
anda ping dari komputer client ke ip computer server nya caranya anda masuk ke
comand Prompt, anda tuliskan ping < ip computer > Contoh ping 192.168.10.111 atau ping
192.168.10.111 -t,
ada 2 kemungkinan pinging ke ip server
yaitu
Reply
atau
RTO
3. Jika ping ke ip server hasilnya Request Time Out , coba matikan
windows Firewall yang ada di server billing, caranya anda masuk ke CONTROL PANEL ->
ADMINISTRATIVE TOOLS - > SERVICE -> Windows Firewall /
Internet conecting
Sharing, stop kemudian di start up
typenya ganti DISABLE => APPLY -> Ok
dan restart pc server billing terlebih dahulu.
4. Jika hasilnya Reply cek ip server billing, untuk ip server kasih
ip fix khusus diservernya jangan automatic karena client mendeteck dari ip
server, cara ngecek sama tidaknya ip server dg client deteck ip servernya:
Jalankan billing clientnya, kemudian tekan pada keyboard ALT+Q
setelah itu muncul kolom operator dan pasword, di tulisan operator huruf depan
O anda dobel klik (hanya huruf O nya saja)setelah itu akan muncul ip server
yang terdetek di client
5.
setelah itu samakan ip yang muncul di client tadi ke dalam ip server yang anda
pakai
6.
Jika ip sudah sama dan client masih disconect pastikan billserver server
conection nya jalan dan statusnya sql connect